Kandungan Susu Formula yang Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak

Idelanya pemberian ASI akan berhenti saat anak berusia 2 tahun. Setelah itu, anak akan makan makanan sebagai pengganti ASI seperti bubur atau nasi yang sudah dihaluskan.

Tak lupa, anak masih perlu beradaptasi dan memerlukan nutrisi dari susu. Oleh karenanya diperlukan susu formula sebagai pengganti ASI tersebut.

Sebagai produsen makanan dan minuman terbaik di Indonesia. Nestle Indonesia menyediakan berbagai varian susu formula untuk kebutuhan si buah kecil. Nestle memastikan produknya merupakan produk terbaik yang telah menerapkan standar tinggi untuk produksinya.

Lalu, apa saja kandungan susu yang penting untuk tumbuh kembang anak?

Simak penjelasan berikut ini.

Kandungan Susu yang Penting Untuk Anak

Setiap usia anak memiliki kebutuhan berbeda-beda. Nestle paham akan hal itu. Oleh karenanya setiap produknya mencamtumkan batasan-batasan usia bagi konsumennya. Disini akan dijelaskan secara umum kandungan susu yang penting bagi tumbuh kembang si kecil.

  1. Kalsium

Susu formula jelas harus mengandum kalsium. Kalsium ini berperan penting dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Dengan kandungan kalsium ini tulang dan gigi anak akan lebih kokoh dan tidak mudah retak. Selain itu, kalsium berperan pula untuk proses pembekuan darah dan penghantar impuls saraf.

  1. Fosfor

Fosfor merupakan zat yang berguna untuk menyeimbangkan asam dan basa dalam tubuh. Fosfor juga berperan bersama kalsium dalam proses pertumbuhan tulang dan gigi.

  1. AA (Arachidonic Acid)

AA ini sering dikenal sebagai asam lemak tak jenuh. Jadi, lemak ini sangat baik untuk pertumbuhan. AA berperan dalam pembentukan dan pertumbuhan jaringan otak. Jadi, jika ingin keceradasan meningkat pilihlah susu yang mengandung AA.

  1. DHA (Docosahexaenoic Acid)

Sama dengan AA DHA merupakan lemak tak jenuh. Sama-sam pula berperan dalam pertumbuhan otak. Bedanya adalah DHA lebih ke pertumbuhan mata sebagai indera penglihatan serta juga pembentukan lemak di dalam otak untuk kecerdasan anak.

  1. LA (Linoleid Acid)

Sama dengan AA dan DHA, LA juga berperan dalam pembentukan otak si kecil dan berperan terhadap mental dan pola pikirannya.

  1. Omega 3 dan Omega 6

Omega 3 dan Omega 6 dikenal banyak orang sebagai senyawa yang memengaruhi kepintaran dan kecerdasan anak. Tak hanya itu omega 3 dan omega 6 juga berperan dalam mencegah kerusakan sel. Sekarang sudah banyak susu formula yang mengandung omega 3 dan 6. Terutama produk dari Nestle.

  1. Magnesium

Magnesium menjaga agar detak jantung tetap stabil dan berperan pula dalam pertumbuhan tulang.

  1. Vitamin D

Vitamin D berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Vitamin D bisa diperoleh dari berjemur di bawah terik sinat matahari. Oleh karena itu, selama pandemi ini dianjurkan berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan imun tubuh. Vitamin D juga berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Kesimpulan

Itulah 8 kandungan susu formula yang baik untuk tumbuh kembang anak. Pastikan anak mendapat asupan nutrisi yang terbaik. Nestle Indonesia telah berperan sejak lama dalam memenuhi asupan nutrisi bagi anak Indonesia bahkan dunia.

Tetap jaga imunitas anak Anda, penuhi gizinya di masa pandemi seperti ini. Tetap jaga kebersihan dan patuhiprotokol kesehatan.

By admin