Cara Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup di Sekitar Rumah Oleh Nestle

Banyak pabrik berdiri di berbagai wilayah negara kita. Semakin banyak produk yang harus dihasilkan, maka semakin besar skala produksi pabriknya. Namun, pabrik Nestle memastikan bahwa mungkin bagi pabrik beroperasi tanpa harus mengorbankan keamanan lingkungan. Ada dua cara menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar rumah yang Nestle lakukan. Berikut akan kita bahas bersama.

Hemat Energi Dengan Generator Gabungan

Uap dan listrik merupakan pilihan energi yang kerap menjadi pilihan untuk kelangsungan proses produksi pabrik. Pada mulanya, energi tersebut dihasilkan dengan bahan bakar diesel. Hanya saja, diesel adalah pendekatan konvensional yang masih menuntut pemakaian energi. Selain itu, adanya emisi efek rumah kaca juga menjadi kekhawatiran tersendiri. Kita tidak bisa terus mengandalkannya.

Oleh karenanya, Nestle berupaya mencari solusi untuk menghemat energi dan mengurangi emisi. Solusi yang dipilih adalah dengan menggunakan generator gabungan. Tanpa bahan bakar minyak, pabrik akan tetap beroperasi dengan gas alam. Pertama-tama, masukkan gas alam ke dalam turbin gas. Turbin ini kemudian akan menyemburkan gas panas untuk dialihkan ke heat recovery generator.

Uap yang dihasilkan olehnya akan menjadi bahan bakar pembangkit energi. Lebih sedikit karbon dioksida akan dihasilkan untuk mengurangi efek rumah kaca sebagai cara menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar rumah. Penggunaan minyak bumi akan berkurang hingga mencapai 24%.

Air Untuk Uap, Pendingin, dan Pembersih

Air juga memegang peran penting dalam proses produksi Nestle. Namun, Nestle juga tetap memperhatikan penggunaan air dan pengelolaannya yang tidak menyalahi aturan kelestarian lingkungan. Pertama, air akan dipanaskan dalam pemanas untuk menghasilkan uap. Akan terjadi kondensasi air ketika uap digunakan untuk proses pemanasan. Kondensasi ini lalu bisa dikembalikan.

Nantinya uap akan dapat kembali dihasilkan oleh generator uap. Mudahnya, proses pengelolaan air ini seperti daur ulang. Sehingga tidak dibutuhkan air dalam jumlah berlebih. Dengan demikian, kita dapat menghemat penggunaan air. Bahkan untuk pengolahan susu segar menjadi susu bubuk, Nestle juga menggunakan pendekatan serupa. Awalnya, evaporasi dilakukan untuk pemisahan air dan susu.

Cows water yang didapatkan darinya tidak kemudian dibuang, tapi justru digunakan untuk membersihkan alat-alat. Nestle juga mengandalkan air ini sebagai tambahan untuk evaporasi menara pendingin. Dengan cara demikian, sudah pasti kita akan mengurangi limbah pabrik. Bahkan limbah pabrik yang dihasilkan akan diproses menjadi air bersih dengan sarana pengolahan tertentu.

Demikian cara menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar rumah yang bisa pabrik pertimbangkan untuk proses produksinya. Dari pembahasan ini akan tetapi, kita dapat mengetahui betapa Nestle berusaha melestarikan lingkungan sembari tetap melakukan proses produksinya. Dengan sedikit perhatian, kita akan melindungi sekitar kita dan lalu terhindar dari masalah bersama.

By admin